25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Resmikan Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah Sukoharjo, Jumat (24/12/2021). Kantor Bank Jateng Syariah KCP Sukoharjo tersebut menempati gedung Plaza Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam peresmpian tersebut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Bupati mengatakan, perbankan merupakan salah satu sektor yang diharapkan berperan aktif dalam ,enunjang kegiatan pembangunan. Eksistensi Bank Jateng sebagai lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Keberadaan Bank Jateng diharapkan dapat memberikan “multiplier effect” yang sangat besar dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Bank Jateng Syariah merupakan unit bisnis yang dibentuk Bank Jateng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk dan jasa perbankan yang berazas syariah. Beragam produk dan jasa keuangan perbankan dari Bank Jateng Syariah dapat dinikmati masyarakat, baik produk pembiayaan (kredit), pendanaan maupun jasa lainnya dengan fitur dan layanan yang dapat bersaing dengan bank lain,” jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, dengan strategi yang telah disiapkan Bank Jateng Syariah dan keseriusan semua jajaran yang ada untuk mengembangkan Bank Jateng Syarih, agar menjadi unit usaha yang produktif dan “profitable” sehingga dapat berjalan beriringan dengan pertumbuhan Bank Jateng yang telah lama menjadi bagian tidak terpisahkan dari perekonomian Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Untuk itu, saya mengapresiasi dibukanya Bank Jateng Syariah KCP Sukoharjo ini, saya berharap dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan Bank Jateng Syariah dan dapat menjadi salah satu penggerak bangkitnya perekonomian di Kabupaten Sukoharjo di tengah pandemi corona,” ujar Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru