22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Paket Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil, Berpesan Tetap Prokes 5M

SUKOHARJO – Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil) di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan makanan tambahan tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis di Loby Kantor Bupati, Jumat (13/8/2011). Selanjutnya, makanan tambahan tersebut akan didistribusikan melalui TP PKK di masing-masing kecamatan.

Bupati menyampakman, bantuan yang disampaikan sebanyak 240 paket untuk ibu hamil di 12 kecamatan. Bantuan tersebut diberikan melalui anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono. Meski jumlahnya baru 240 paket, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya ibu hamil di masa pandemi corona saat ini.

“Saya harap dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk ibu hamil sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Sukoharjo,” jelas Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati, meski pemerintah tengah fokus menangani pandemi corona, masalah ibu hamil dan anak-anak di Posyandu tidak lantas dilupakan karena tetap jadi perhatian pemerintah. Dengan pemberian makanan tambahan tersebut diharapkan juga memenuhi kebutuhan gizi sehingga ibu hamil tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Ketua DPR RI Puan Maharani yang tetap memberikan kepedulian pada masyarakat Sukoharjo khususnya ibu hamil dan Posyandu. Tak lupa saya pesan untuk tetap prokses dengan 5M,” ujarnya.

Untuk Posyandu sendiri saat ini belum ada pertemuan tapi tetap diminta untuk aktif melakukan pemantauan ibu hamil. Pemerintah sendiri selama ini rutin pemberian makanan tambahan pada ibu hamil setiap bulannya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sumarsono mengatakan, perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani untuk Sukoharjo sangat besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya bantuan yang disampaikan untuk masyarakat. Baik di masa pandemi corona maupun sebelum masa pandemi.

“Kali ini, bantuan disalurkan dengan memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil). Sudah menjadi kewajiban bagi wakil rakyat untuk selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat dalam hal ini ibu hamil,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru