26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Rumah Roboh di Desa Pondok, Kecamatan Grogol

SUKOHARJO – Korban rumah roboh di Dukuh Singkel, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (13/1/2022). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Suparmin, Kepala Satpol PP, Heru Indarjo, Ketua Baznaz, Sardiyono, dan pejabat Pemkab lainnya.

Bupati mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah rumah Suyoto, 43, roboh beberapa waktu lalu. “Rumah Pak Suyoto ini roboh beberapa hari lalu. Setelah itu mengajukam bantuan ke Pemkab dan diteruskan ke Baznas yang bisa cepat penyalurannya,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan tersebutmerupakan wujud kepedulian Pemkab Sukoharjo pada warga yang tengah dilanda musibah. Bantuan diharapkan dalam dimanfaatkan dengan baik untuk membangun rumah baru. Selain dari Baznas, bantuan juga diberikan oleh Pemerintah Desa Pondok yang mengalokasikan Rp11 juta untuk membantu pembangunan rumah.

“Informasinya sebelu roboh sudah diajukan untuk bantuan RTLH, tapi bantuan belum turun malah suah roboh,” tambah Bupati.

Sementara itu, Suyoto mengaku selama ini dia tinggal bersama istri dan tiga anaknya di rumah yang roboh tersebut. Menurut Suyoto, rumahnya roboh pada Rabu (5/1/2022) dini hari. Suyoto mengaku, sebelum roboh rumahnya sudah dalam posisi dan dibiarkan saja karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru