25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Program Sukoharjo Peduli, Bupati Kembali Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

SUKOHARJO – Program “Sukoharjo Peduli, Sukoharjo Sehat” kembali bergulir dengan penyerahan bantuan untuk warga kurang mampu. Bantuan diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Lobi Kantor Bupati, Senin (17/1/2022). Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tersebut diserahkan terhadap 11 penerima. Penyerahan bantuan juga dihadiri Sekda Sukoharjo, Widodo, dan Ketua Baznas, Sardiyono.

Bupati mengatakan, bantuan dari Baznas diberikan pada 11 orang penerima. Masing-masing bantuan renovasi rumah, bantuan pengobatan, bantuan kursi roda, bantuan jamban, dan bantuan alat terapi. “Bantuan akan terus kami berikan pada warga yang membutuhkan,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan diberikan karena sebelumnya ada permohonan yang masuk dan diteruskan ke Baznas. Hal itu dilakukan karena proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibandingkan melalui Pemkab Sukoharjo.

Untuk renovasi rumah, nilai bantuan yang diberikan Rp5 juta, bantuan pengobatan Rp2,5 juta dan Rp3 juta, bantuan kursi roda Rp2 juta, bantuan jamban Rp2,5 juta, dan bantuan alat terapi Rp2 juta. Bupati juga mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, dari 11 penerima bantuan tersebut terdiri dari empat bantuan renovasi rumah, empat bantuan pengobatan, satu bantuan kursi roda, satu bantuan jamban, dan satu bantuan alat terapi. Total bantuan yang diserahkan Rp37 juta.

Sardiyono menambahkan, di bulan Januari ini Baznas sudah menyalurkan bantuan pada 12 penerima. Selain 11 penerima hari ini, satu bantuan berupa rehab RTLH sudah diserahkan beberapa hari lalu di Desa Pondok, Kecamatan Grogol oleh Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru