25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Resmikan Pendopo Desa Wirogunan Kartasura, Ini Pesan Bupati

SUKOHARJO – Usai mengikuti Gowes Jumat Pagi, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani juga meresmikan Pendopo dan lapangan tenis Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Jumat (19/1/2024). Acara tersebut juga diikuti Forkopimda sehabis gowes yang finish di Balai Desa Wirogunan.

Dalam sambutannya, desa merupakan pemegang peranan penting dalam pembangunan nasional, bukan karena sebagian besar rakyat Indonesia bertempat tinggal di desa, melainkan desa memberikan sumbangsih yang besar dalam menciptakan stabilitas nasional.

“Pembangunan pendopo desa memiliki makna strategis dalam meningkatkan potensi suatu desa. Masyarakat desa bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat ataupun pengurusan administrasi lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan pendopo desa juga harus memenuhi persyaratan yang meliputi menyediakan fungsi, keamanan, kenyamanan dan perlindungan keselamatan serta kemudahan dalam memberi pelayanan bagi masyarakat. Untuk penyelenggaraan tersebut diatas perlu adanya ruangan yang memadai sehingga memudahkan akses untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga berpesan dengan adanya pendopo dapat memberikan kenyamanan dalam bekerja, sehingga diharapkan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan perasarana yang memadai.

“Saya berharap dengan diresmikannya lapangan tenis ini, dapat menjadi sarana berolah raga bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kartasura. Pesan saya, monggo pendopo desa dan lapangan tenis ini dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga akan terus dapat bermanfaat,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru