25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Untuk Yatim Piatu Dari Desa Manang

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. Dua anak tersebut menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal terpapar virus corona. Penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo tersebut dilakukan di Loby Kantor Bupati, Kamis (5/8/2021).

Bupati mengatakan, bantuan dari Baznas tersebut berupa yang tunia untuk membantu biaya hidup dan biaya pendidikan. “Jadi bantuan ini dari Baznas yang diberikan pada anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terpapar corona. Selama ini Baznas Sukoharjo sangat luar biasa dalam menyalurkan bantuan selama pandemi corona ini,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dirinya sudah mengintruksikan pada para camat untuk mendata anak yatim piatu akibat corona di wilayah masing-masing. Anak yatim piatu tersebut nantinya akan diberi bantuan seperti yang diberikan pada dua anak yatim piatu dari Kecamatan Grogol tersebut.

“Saya minta camat mendata warganya, yang sekiranya perlu mendapat bantuan seperti anak yatim piatu agar dilaporkan, nanti saya tindaklanjuti,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono menyampaikan, anak yatim piatu yang mendapat bantuan dari Baznas tersebut merupakan anak dari pasutri Joko Supramono, 48, dan Susilowati, 48, yang telah meninggal dunia akibat terpapar corona. Pasutri tersebut memiliki dua putri masing-masing Ersya Ramadhani Pramono (kuliah semester 6) dan Diva Maharani Pramono (siswa SMA).

Sardiyono mengaku kedua anak yatim piatu tersebut mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp5 juta untuk biaya hidup dan membantu biaya pendidikan. “Bantuan ini kami salurkan setelah sebelumnya dilakukan survei dan memang benar jika keduanya menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal karena terpapar corona,” jelas Sardiyono. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru