22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Nakes, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa

SUKOHARJO – Tenaga kesehatan (nakes), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sukoharjo mendapat piagam penghargaan terkait penanganan pandemi corona. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di Loi Kantor Bupati, Selasa (15/2/2022).

Piagam penghargaan untuk nakes diberikan oleh Bupati, piagam untuk Babinsa berasal dari Pangdam IV Diponegoro, dan untuk Bhabinkamtibmas berasal dari Kapolda Jawa Tengah. Total ada 344 nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang mendapatkan piagam penghargaan. Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pada tiga elemen tersebut selama penanganan pandemi corona di Kabupaten Sukoharjo.

Bupati mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan oleh tiga pilar, yakni Pemkab, Polres, dan Kodim. Nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas diberi piagam penghargaan karena menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi corona.

“Pandemi sudah hampir dua tahun dan tiga elemen tersebut telah bekerja keras, turun ke bawah, dan langsung bersinggungan dengan masyarakat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, selama ini Nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas telah bersinergi melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran corona di masyarakat. Mulai melakukan sosialisasi prokes, edukasi, dan juga memberikan pendampingan pada masyarakat yang terpapar virus corona. Selain itu, juga ikut juga melakukan tracing, tracking, dan testing pada masyarakat.

“Karena itulah Pemkab bersama Polres dan Kodim mengapresiasi dan berterimakasih pada Nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang telah bekerja keras berada di garda terdepan dalam penanganan corona di Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati.

Bupati berharap apa yang dilakukan ketiga elemen tersebut tidak berhenti karena saat ini pandemi corona belum berakhir. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru