21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati-Wakil Bupati Halal Bihalal Bersama ASN, Dilanjutkan Sidak ke Sejumlah OPD

SUKOHARJO – Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran digunakan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani untuk menggelar halal bihalal, Rabu (26/4/2023). Halal bihalal digelar di halaman Setda Pemkab Sukoharjo. Kegiatan juga diikuti Wakil Bupati Agus Santosa.

Usai ikrar halal bihalal yang dibacakan oleh Sekda, Widodo, dilanjutkan dengan saling bersalaman secara bergiliran. Antrean panjang ASN yang ingin bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati terlihat mengular.

“Seperti tahun-tahun lalu, hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran digelar apel dilanjutkan halal bihalal,” ujar Sekda Widodo.

Usai halal bihalal, Bupati melanjutkan kegiatan dengan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak antara lain dilakukan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pendidikan.

Dari sidak tersebut tidak ada temuan pelanggaran berat. Dalam arti ASN dan pegawai sudah masuk kerja di masing-masing kantor OPD sesuai ketentuan berlaku.

“ASN sudah kembali kerja dan diminta untuk langsung memberikan pelayanan pada masyarakat. Itu sesuai arahan Bupati mengingat pada hari pertama kerja sudah ada cukup banyak tugas yang harus diselesaikan dan antrian masyarakat meminta layanan,” lanjutnya.

Widodo mengatakan, salah satu OPD yang sudah dipenuhi masyarakat yakni di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Selain itu juga di gedung kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo. Salah satu pelayanan yang banyak ditunggu masyarakat yakni terkait administrasi kependudukan (Adminduk). (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru