26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Grand Final Pemilihan Mas-Mbak Sukoharjo 2022, Rizal dan Dhea Raih Gelar Juara

SUKOHARJO – Pemilihan Mas Mbak Sukoharjo 2022 telah selesai. Dalam grand dinal yang digelar di Auditorium Gedung Menara Wijaya lantai 10, Minggu (28/10/2022) malam, Rizal Daffa Diatama (Sukoharjo) dan Dhea Vinda Asyahira (Grogol) keluar sebagai pememang Mas-Mbak Sukoharjo 2022. Kedua peserta tersebut berhasil menyisihkan sembilan pasang finalis lainnya.

Grand Final Mas Mbak Sukoharjo 2022 juga dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan bahwa pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo digelar untuk memilih sosok putra dan putri Kabupaten Sukoharjo yang memiliki ilmu kepariwisataan yang luas, disiplin, mandiri, serta mempunyai kepribadian yang konsisten dengan ucapan dan tindakan. Pemilihan mas dan mbak sendiri dilakukan melalui proses yang ketat dimana dimulai dengan tes tertulis, tes wawancara yang meliputi bidang pariwisata dan pengetahuan serta penampilan dan bakat.

“Pemenang duta wisata ini menjadi tauladan atau contoh dalam hal-hal berkenaan dengan wisata, seni, budaya, dan pendidikan,” kata Etik.

Dalam kesempatan itu, Etik juga mengucapkan selamat kepada pemenang Mas Mbak Sukoharjo dan berharap para pemenang bisa mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukoharjo. “Yang saya harapkan Mas dan Mbak Sukoharjo memiliki wawasan kepariwisataan yang luas, disiplin, mandiri serta memiliki kepribadian yang tangguh,” harap Etik.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat menyetrahkan trophy kepada pemenang,

Selain Juara 1, 2, dan 3, juga dipilih Juara Favorit, Juara Persahabatan, Juara Lingkungan, dan Juara Berbakat. Untuk Juara 2 Mas sendiri diraih oleh Sang Bintang Mahameru (Nguter), Juara 2 Mbak Sukoharjo, Siti Nurhayati Syafaningrum (Bendosari). Juara 3 Mas diraih Salahudin Alayubi (Kartasura) dan Juara 3 Mbak Sukoharjo diraih oleh Astri Suryani (Sukoharjo).

Sedangkan Juara Persahabatan diraih oleh Ardhafa Pratitdya Ghaffar (Mojolaban) dan Hahan Khalifah Putri Beda (Bappelbangda). Juara Favorit Alfiko Hero Bakti Susilo (wakil dari BKD) dan Diya Ristanti (wakil Bank Jateng).

Juara Lingkungan diraih oleh Abhista Bintang Anugrah (wakil SMAN 1 Sukoharjo) dan Hosiana Damai Altari (Grogol). Juara Berbakat diraih oleh Ilham Adi Syahputra (Baki) dan Riwis Rimar Cendhani (Polokarto).

Sedangkan Plt Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukoharjo, Darno menyampaikan bahwa sebelum para finalis tampil dalam Grand Final terlebih dahulu dilakukan pembekalan. Materi pembekalan sendiri meliputi “Table Manner Cource”, manajemen perhotelan, “ngadi saliro ngadi busono”, “Beauty Class”, bahaya narkoba, “public speaking”, serta materi lainnya.

Dikatakan Darno, dengan pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo diharapkan bisa memperoleh sosok generasi muda yang memiliki kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan di berbagai aspek khususnya pariwisata. “Kami berharap ajang ini mampu memperoleh generasi muda yang bertanggungjawab dengan kepemimpinan dan keteladanannya,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru