22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Tinjau Korban Rumah Roboh di Desa Gadingan, Bupati Salurkan Bantuan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan peninjauan korban rumah roboh akibat angin puting beliung di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, Minggu (27/4/2024). Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyalurkan sejumlah bantuan.

“Ingin melihat langsung kondisi korban rumah roboh di Desa Gadingan ini sekaligus menyalurkan bantuan rehab. Sebagai bentuk empati pada warga yang tengah terkena musibbah,” ungkap Bupati.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai cuaca yang tidak menentu. Masyarakat untuk waspada kemungkinan terjadinya bencana alam seperti angin kencang, banjir, dan juga tanah longsor.

Bupati sendiri menyalurkan bantuan uang tunai Rp15 juta untuk rehab, sembako, tempat tidur, peralatan dapur, dan lainnya.

“Dari data BPBD, ada sepuluh rumah warga yang terdampak bencana puting beliung, tapi kebanyakan pohon tumbang yang menghalangi jalan,” kata Bupati.

Terkait pohon rawan tumbang, Bupati mengaku sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan BPBD Sukoharjo untuk melakukan pengecekan secara rutin. Selain pemangkasan, juga tindakan lain seperti penebangan untuk pohon yang benar-benar rawan tumbang.

“Semoga bantuan dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena musibah rumah roboh ini,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru