26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Halal Bihalal Bersama ASN, Karyawan RSUD dan Dinas Kesehatan Bersama Bupati dan Wakil Bupati

SUKOHARJO – Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M digunakan untuk menggelar halal bihahal. Kali ini, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa mengikuti halal bihalal bersama ASN, karyawan/kaeyawari RSUD dan Dinas Kesehatan di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan seperti biasanya dilakuan ikrar halal bihalal yang kemudian mendengarkan tauziyah dari Ustadz Wahyono.

Sebelumnya, dalam sambutannya Bupati mengucapkan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” atas segala kesalahan dan kekhilafan kami.

“Selanjutnya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, halal bi halal merupakan tradisi khas umat muslim sebagai salah satu upaya merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Perbedaan yang ada bukanlah tanda untuk saling memusuhi dan mencurigai, tetapi merupakan rahmat Allah SWT.

Karena Islam adalah agama yang rahmatan lil’ alamiin yang sangat menghargai perbedaan dalam hal kebajikan. Berawal dari makna halal bi halal seperti tersebut di atas, pesan Universal Islam adalah untuk selalu berbuat baik, memaafkan orang lain dan saling berbagi kasih sayang hendaknya tetap menjadi warna masyarakat Muslim Indonesia.

“Pada hari ini kita melaksanakan Halal Bi Halal dengan tujuan untuk membuka hati kita dengan lapang, memupuskan segala dosa dan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, dengan membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak dengan momentum Halal Bi Halal untuk menjadikan sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi, sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terus terbina. Untuk bersama-sama bekerja dan mengabdi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi Kabupaten Sukoharjo. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru