21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Hari Terakhir Perbaikan Underpass Makamhaji, Bupati Kembali Cek Lokasi

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, kembali melakukan pengecekan perbaikan Underpass Makamhaji, Senin (7/3/2022). Bupati kembali datang ke underpass karena sesuai jadwal hari ini adalah hari terakhir perbaikan. Bupati ingin melihat hasil perbaikan dan memastikan perbaikan sudah selesai dan akses underpass bisa dibuka kembali.

Bupati mengaku datang ke underpass secara spontan karena teringat kalau hari ini adalah hari terakhir perbaikan Underpass Makamhaji. “Spontan ingin datang ke underpass melihat perkembangan perbaikan dan memastikan besok underpass dibuka lagi,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dirinya ingin melihat hasil pengerjaan perbaikan underpass dan dari hasilnya terlihat sudah harapan. Meski masih da pengerjaan aspal dan penutupan saluran air dengan grill, rekanan memastikan perbaikan selesai hari ini.

Setelah underpass dibuka, lanjut Bupati, untuk kendaraan berat tidak boleh lagi melintas agar underpass bisa awet. Hal itu dikarenakan underpass tersebut tidak untuk dilewati kendaraan berat diatas 8.500 kilogram. Untuk itu, kendaraan berat harus melalui jalur lain sesuai pengalihan arus yang telah dibuat Dinas Perhubungan.

“Kami mohon maaf, bukan berarti kami ingin membuat kendaraan berat memutar jauh, tapi demi kenyamanan dan keawetan underpass,” ujar Bupati.

Bupati mengaku setelah perbaikan underpass selesai, Pemkab akan memonitor selama enam bulan ke depan. Jika tidak ada apa-apa dan tidak ada masalah, apa yang dikehendaki Pemkab Sukoharjo, yakni aset underpass bisa diserahkan dan Pemkab siap menerima.

“Kita monitor dulu selama pemeliharaan enam bulan. Mudah-mudahan masyarakat bisa nyaman lagi lewat underpass karena sudah diperbaiki. Besok pagi underpass sudah dibuka lagi untuk masyarakat karena pekerjaan ini selesai malam ini,” tambah Bupati Etik. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru