26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

HUT Korpri Ke-51 2022, Pemkab Gelar Jalan Sehat Massal

SUKOHARJO – Dalam rangka memepringati HUT Korpri ke-51 tahun 2022, Pemkab Sukoharjo menggelar jalan sehat massal di kompleks Stadion Gelora Merdeka Jombor, Jumat (18/11/2022) pagi. Jalan sehat massal tersebut dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan dihadiri Wakil Bupati, Agus Santosa dan pejabat dilingkungan Pemkab Sukoharjo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini telah menggeser paradigma kepemerintahan, pemerintah dalam hal ini terus berproses menuju kepada “good governance” (reformasi birokrasi), serta menuntut pelayan publik untuk merubah orientasi dan mindset pelayanannya menjadi lebih prima kepada masyarakat.

“Pelayan publik harus mampu menjadi jembatan dalam menjalankan pemerintahan menjadi lebih efisien, efektif, responsif, inovatif, kreatif, kompetitif, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan terbaik yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terkait hal ini, lanjut Bupati, Korpri tentunya dituntut untuk berperan dalam mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan mengakselerasi transformasi ASN, dalam aspek struktural, kultural maupun perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat perkembangannya, sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas ASN yang mampu bersaing di era global.

Bupati mengatakan, dengan integritas, ASN harus menunjukkan jati diri Korpri sebagai abdi negara yang terpercaya. Dengan etos kerja, kita tegaskan kembali KORPRI sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh. Serta dengan gotong royong, kita tegakkan kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak pembangunan di daerah dan nasional.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat. Memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional. Serta mendorong anggota Korpri untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan,” papar Bupati.

Kegiatan jalan sehat, dinilai Bupati merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Keluarga Besar Korpri Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, kegiatan tersebut dapat membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani.

Kegiatan jalan sehat massal tersebut ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022, yang nantinya akan ditutup dengan acara Konser Musik Gempur Rokok Ilegal dengan bintang tamu Happy Asmara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2022 di Alun-laun Satya Negara Sukoharjo. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru