21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Hadiri Syukuran Pedagang Pasar Cuplik Tempati Los Pasar Baru

SUKOHARJO – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM menggelar syukuran penempatan los baru oleh pedagang Pasar Cuplik di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo. Penempatan dilakukan setelah pembangunan pasar selesai dilakukan. Syukuran penempatan los baru dihadiri langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Ketua DPRD, Wawan Pribadi serta sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo, Sabtu (3/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pembangunan yang berkesinambungan mutlak dilaksanakan dalam menciptakan kesejahteraan yang merata. Indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan.

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sukoharjo dalam peningkatan perekonomian rakyat sekarang ini adalah dengan pembangunan pasar rakyat. Pembangunan pasar ini merupakan upaya menjaga dan melestarikan pasar rakyat, agar tidak kalah bersaing dengan toko-toko modern yang saat ini terus bermunculan,” papar Bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan Pasar Cuplik termasuk satu dari sepuluh program proyek strategis Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Sukoharjo. Sehingga merupakan kebanggaan bersama, dengan telah selesainya pembangunan. Apalagi penyelesaian pembangunan bisa lebih awal dari waktu yang telah ditentukan.

“Pesan saya rawatlah bangunan ini dengan sebaik-baiknya, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan pasar, selain itu juga jangan lupa untuk taat dan tertib dalam membayar retribusi pasar,” kata Bupati.

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono mengatakan, syukuran penempatan kembali pedagang los Pasar Cuplik Sukoharjo dilakukan sebagai bentuk syukur dari Pemkab Sukoharjo dan para pedagang karena bisa kembali menempati los Pasar Cuplik. Sebab pedagang beberapa bulan terpaksa harus pindah ke pasar darurat karena pembangunan Pasar Cuplik.

“Proses pembangunan berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu. Pedagang sangat senang dan bersyukur bisa menempati kembali los Pasar Cuplik,” kata Iwan.

Disdagkop UKM Sukoharjo memastikan sebanyak 215 pedagang los Pasar Cuplik mendapatkan tempat berdagang.
Pasar Cuplik Sukoharjo menggunakan dana bersumber dari APBD Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dengan pagu anggaran Rp2,6 miliar dan nilai lelang Rp2,4 miliar. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru