22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Ikuti Senam Massal HUT PGRI Ke-78 di Kartasura, Bupati: PGRI Mitra Strategis Pemerintah Daerah

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengikuti senam massal dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar oleh PGRI Cabang Kartasura, Jumat (1/12/2023) pagi, Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo.

Bupati mengatakan, si era sekarang ini, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks. PGRI sebagai organisasi profesi ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

“Lebih dari itu PGRI harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah, serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad ke 21,” ujarnya.

Menurutnya, PGRI adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tinggi. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperjuangkan PGRI, saya berharap, PGRI mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi teladan dalam menanamkan pendidikan karakter.

“Kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen para pengurus,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, di depan masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama. Untuk itu pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak kepada para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Sukoharjo, untuk melalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi.

“Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Ketahuilah tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa yang besar ini, jika kita bergotong royong. Dengan bergotong royong upaya kita untuk mewujudkan merdeka belajar akan terlaksana dengan lancar,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru