26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Proyek Gedung Parkir dan Taman Plaza II Selesai, Bupati Lakukan Pengecekan Hasil Pengerjaan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, melakukan pengecekan hasil pengerjaan proyek Gedung Parkir dan Taman Plaza II setelah diserahkan oleh kontraktor, Jumat (1/12/2023). Bupati mengaku bersyukur proyek bisa selesai sebelum kontrak berakhir dan berharap fasilitas tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk para karyawan Pemkab dan tamu.

“Proyek sudah selesai dan diserahkan. Saya ingin melihat langsung hasil pengerjaannya,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, dari hasil pengecekan masih ditemukan atap lantai 2 bocor sehingga lantai basah oleh air saat hujan. Untuk outdoor khususnya lahan parkir untuk mobil, ke depan Bupati menginginkan ada penambahan pohon-pohon besar untuk peneduh sehingga tidak terlalu panas.

Untuk selasarnya, ujar Bupati, dari lantai dua ASN tidak perlu turun karena selasar langsung menuju Gedung Menara Wijaya dan sudah diberi atap sehingga tidak kehujanan.

“Alhamdullilah telah selesai pembangunannya sesuai kontrak, bahkan selesai sebelum kontrak habis,” ujar Bupati.

Bupati berharap fasilitas tersebut dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para karyawan Pemkab Sukoharjodan juga tamu.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Budi Santoso, membenarkan adanya kebocoran atap lantai 2 sehingga saat hujan lantai parkir basah. Menurutnya, kondisi tersebut sudah disampaikan ke pelaksana proyek.

“Memang hasil proyek sudah diserahkan, namun masih masa pemeliharaan selama enam bulan sehingga pelaksana proyek berkewajiban melakukan perbaikan jika ada kekurangan seperti temuan kebocoran itu. Intinya, masih kewajiban kontraktor untuk memperbaiki,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru