25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Korban Meninggal Kecelakaan Bukit Bego Bantul Dari Sukoharjo Dapat Santunan Bupati

SUKOHARJO – Korban meninggal dalam kecelakaan di Bukit Bego Imogiri, Kabupaten Bantul menerima santunan. Santunan tersebut berasal dari Jasa Raharja dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Peyerahan santunan dilakukan di Balai Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Senin (7/2/2022) siang. Santunan diberikan pada 13 ahli waris korban meninggal dunia.

“Santunan ini merupakan wujud empati Pemkab Sukoharjo pada keluarga yang ditinggalkan dimana setiap ahli waris mendapat santunan Rp3 juta seperti besaran santunan kematian selama ini,” ujar Bupati.

Santunan dari Bupati diberikan pada sembilan orang korban meninggal yang berasal dari Sukoharjo. Bupati berharap, para korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Selain santunan, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga para korban kecelakaan dari Kabupaten Sukoharjo. “Semoga santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga. Sekali lagi, atas nama pribadi dan nama Pemkab Sukoharjo mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Bupati.

Disisi lain, Jasa Raharja memberikan santunan untuk korban meninggal masing-masing Rp50 juta. Sedangkan untuk korban yang menjalani perawatan dirumah sakit mendapatkan biaya perawatan maksimal Rp20 juta. Penyerahan santunan dilakukan oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

“Setelah terjadi kecelakaan pada Minggu (6/2/2022), Jasa Raharja bersama kepolisian mendatangi lokasi dan diketahui terdapat 13 korban meninggal dunia. Jasa Raharja langsung melakukan proses untuk pemberian santunan hingga bisa diberikan hari ini,” ujar Rivan.

Rivan juga menyampaikan jika saat ini masih ada beberapa korban luka yang dirawat di beberapa rumah sakit di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pemberian santunan untuk korban meninggal di Sukoharjo ini, ujar Rivan, merupakan yang paling cepat karena verifikasi berjalan lancar sehingga kurang dari 24 jam santunan bisa diberikan pada ahli waris korban. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru