25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Melintas di Weru, Bupati Spontan Berhenti Melihat Tumpukan Sampah di Sungai Siluwur

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), Kamis (8/12/2022). Saat perjalanan pulang dari Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Bupati tiba-tiba berhenti di jalan. Ternyata, Bupati berhenti ketika melihat tumpuhan sampah terlihat di pintu air Sungai Siluwur.

Saat turun dari mbil dinas, Bupati pun langsung mendekati pintu air yang terlihat dipenuhisampah. Melihat itu, Bupati langsung mengistruksikan kepada Camat Weru dan instansi terkait lain untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di pintu air Siluwur.

“Tentu ini membahayakan kalau tidak dibersihkan. DPU atau pak Camat mana, bersihkan sampah-sampah yang ada di sini jangan sampai mengakibatkan petani atau warga terdampak,” tandasnya.

Saat turun mengecek pintu air, Bupati juga sempat bertemu dengan warga setempat yang memberikan penjelasan mengenai kondisi sampah tersebut. Warga terebut mengatakan jika sampah itu berasal dari atas dan terbawa arus sungai saat banjir.

Mendapat penjelasan tersebut, Bupati langsung memanggil Camat Weru yang ikut dalam rombongan. Bupati meminta camat melakukan upaya pembersihan karena mengganggu aliran air untuk petani dan membahayakan kondisi pintu air.

“Jika air di Sungai Siluwur naik tetapi terhambat oleh sampah, akan mengakibatkan banjir dan yang terdampak adalah petani serta warga yang ada di sekitar sungai,” ujar Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru