21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Pantau Pilkades Serentak 13 Desa, Bupati: Calon yang Menang Jangan Euforia Berlebihan

SUKOHARJO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilaksanakan Kamis (8/12/2022) ini. Pilkades dilaksanakan di 13 desa yang tersebar di 8 kecamatan. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berkesempatan melakukan pantauan lapangan pelaksanaan Pilkades.

Pantauan dilakukan di tiga kecamatan, yakni Desa Puhgogor Kecamatan Bendosari, Desa Tanjung Kecamatan Nguter, dan Desa Karangtengah Kecamatan Weru. Bupati dan rombongan memantau tiga TPS di tiga kecamatan tersebut.

“Secara umum pelaksanaan pemilihan berjalan lancar dan aman. Tidak ada persoalan baik mengenai surat suara, hak pilih, dan lainnya. Harapannya semua berjalan lancar dan tidak ada masalah,” jelas Bupati usai pantauan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta dan berpesan pada calon yang menang serta pendukungnya tidak melakukan euforia berlebihan. Disisi lain, calon yang kalah juga harus bisa menerimanya.

“Yang menang tidak perlu merayakan secara berlebihan, rangkul yang kalah, tidak perlu ada gesekan atau hal lain,” tandas Bupati.

Sesuai data, 13 desa yang menyelenggarakan Pilkades yakni, Kecamatan Kartasura meliputi Desa Pebelan, Ngemplak dan Gumpang. Wilayah Baki di Desa Kadilanggu, wilayah Mojolaban di Desa Plumbon, wilayah Polokarto meliputi Desa Bulu, Desa Kayu Apak dan Desa Jati Sobo.

Wilayah Bendosari di Desa Manisharjo dan Desa Puhgogor, wilayah Nguter di Desa Tanjung, wilayah Bulu di Desa Tiyaran, dan wilayah Weru di Desa Karang Tengah. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru