31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Ambil Sumpah dan Lantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Makmur

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melantik Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Makmur di Lobi Kantor Bupati, Jumat (16/6/2023). Posisi direktur BUMD Pemkab Sukoharjo tersebut dijabat oleh Mat Hasyim.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan selamat dan sukses kepada Saudara Mat Hasyim yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Dikatakan Bupati, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat, pemerintah. Sedangkan secara moral kepada Allah Swt., Tuhan Yang Maha Esa, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan sumpah yang telah saudara ikrarkan sesaat tadi.

Sebagai badan usaha milik daerah, lanjutnya, keberadaan Perumda Air Minum Tirta Makmur mempunyai peran ganda di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. Namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Oleh karena itu, pesan saya kepada Direktur PDAM Tirta Makmur yang baru dilantik untuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan Perumda Air Minum Tirta Makmur kepada masyarakat,” kata Bupati.

Menurutnya, pelantikan tersebut ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun justru merupakan awal perjuangan saudara yang sangat dibutuhkan untuk mengapresiasikan diri dalam mengembangkan dan memajukan Perumda Air Minum Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo. Hal itu dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada, yang pada akhirnya akan dapat membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan publik.

“Tentunya tetap mengedepankan aturan bisnis yang sehat dengan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab dan wajar dan meningkatkan kinerja Perumda Air Minum Tirta Makmur serta kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukoharjo,” pungkas Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru