20.9 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Pemkab Sukoharjo Peringati HUT Korpri dengan Upacara Bendera dan Pemusnahan Miras

SUKOHARJO – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51 Tahun 2022, Pemkab Sukoharjo menggelar Upacara Bendera di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Selasa (29/11/2022). Wakil Bupati (Wabup), Agus Santosa bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara tersebut dihadiri segenap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain upacara, Pemkab juga menggelar acara pemusnahan minuman keras (miras) hasil operasi Satpol PP.

Wabup Agus Santosa membacakan sambutan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang mengajak para ASN untuk menjadikan momentum HUT Korpri sebagai motivasi dan pembangkit semangat, dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Menurutnya, di tengah-tengah realitas kondisi bangsa saat ini, berbagai tantangan yang menuntut setiap insan warga negara secara konsisten berusaha memberikan kontribusi terbaiknya kepada kemajuan bangsa tanpa terkecuali Korpri.

“Di usia yang telah genap 51 tahun, Korpri telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan nasional,” ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati.

Korpri, dengan semangat “ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh” sangat urgensi dan fundamental untuk diimplementasikan sebagai manifestasi solidaritas sosial Aparatur Sipil Negara (ASN). Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.

“Korpri dituntut untuk berperan dalam mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan mengakselerasi transformasi ASN, dalam aspek struktural, kultural maupun perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat perkembangannya, sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas ASN yang mampu bersaing di era global,” ujarnya.

Birokrasi yang kuat akan menghasilkan pemerintahan yang kuat. Kekuatan birokrasi hendaknya diwujudkan dengan kesinambungan pengabdian tanpa terpengaruh oleh pergantian kekuasaan. Korpri harus dapat mengarahkan para anggotanya untuk dapat menghadapi dan menjawab tantangan-tantangan kedepan.

“Untuk itu kepada seluruh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sukoharjo di semua tingkatan, saya mengajak agar momentum ini, dapat dijadikan sebagai awal untuk meningkatkan diri dalam menghadapi tantangan dan memenuhi aspirasi masyarakat yang makin meningkat dan kompleks pada masa yang akan datang,” ujar Wabup.

Selain itu, Korpri juga diimbau untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat, eningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, eningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Usai upacara, Wabup dan pejabat Forkopimda melakukan pemusnahan miras. Total terdapat 868 botol berbagai merek serta 29 jerigen ciu yang dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan stoom yang melindad ratusan botol miras tersebut. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru