25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Rangkaian Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022, Bupati Ikuti Senam Sicita

SUKOHARJO – rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 Tahun 2022, Pemkab Sukoharjo menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Setda, Jumat (22/7/2022). Kegiatan senam tersebut diikuti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa dan juga sejumlah pejabat Forkopimda.

“Sungguh fenomena yang sangat menggembirakan yang terjadi di sekitar kita saat ini dengan melihat semakin banyaknya masyarakat Sukoharjo yang sudah menyadari pentingnya menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga seperti senam ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Dikatakan Bupati, salah satu penyebab timbulnya penyakit dalam diri adalah karena pola hidup masyarakat yang kurang sehat. Oleh karena itu, melalui kegiatan senam sehat ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua akan pentingnya budaya hidup sehat melalui kegiatan olah raga.

“Kepada para pelaku gerakan koperasi, melalui kegiatan senam dalam rangka Hari Koperasi ini, semoga bisa menambah semangat dalam mengelola koperasi, serta lebih aktif dan inovatif dalam menjalankan usahanya dengan dukungan tubuh yang sehat, dan semua ini akan bermuara pada terciptanya kondisi koperasi yang semakin sehat dan kuat,” paparnya.

Senam Sicita sendiri merupakan senam baru yang sangat mudah ditirukan gerakannya dengan iringan musik yang enak didengar dan tentunya bisa membuat badan sehat dan bugar.

Ketua Panitia Hari Koperasi ke-75 Sukoharjo, Joko Riris menyampaikan, dalam menyambut Hari Koperasi ke-75, sejumlah kegiatan telah dilakukan. Antara lain kampanye jati diri koperasi dengan pemasangan spanduk, MMT, leaflet di lokasi-lokasi strategis, maupun dilingkungan kantor koperasi. Talkshow melalui Simakmur TV, upacara peringatan Hari Koperasi, baksi sosial kepada panti sosial, dan juga senam Sicita.

“Kegiatan senam Senam Indonesia Cinta Tanah Air atau Sicita ini diikuti sekitar 400 peserta dan disediakan banyak hadiah doorprize,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru