31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Salat Idul Fitri di Rumah Bersama Keluarga, Bupati Tidak Menggelar Open House

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melakukan sapat Idul Fitri tahun di rumah bersama keluarga, Kamis (13/5/2021). Setelah itu, Bupati tidak menggelar “open house” seperti kebiasaan selama ini sebelum ada pandemi virus corona.

Bupati mengatakan, karena masih dalam pandemi virus corona, pemerintah membuat edaran untuk masyarakat agar tidak menggelar “open house” dan juga halal bi halal. Hal itu dalam upaya memutus rantai penularan virus corona.

Selama ini, dalam setiap Lebaran Bupati selalu mengikuti salat Idul Fitri di Alun-Alun Satya Negara bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat. Namun, tahun ini salat Idul Fitri dilakukan dirumah dan juga masjid di lingkungan sekitar untuk mengikuti anjuran pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama.

Kalau dulu, ujar Bupati, usai salat Idul Fitri kemudian menggelar “open house” di rumah dinas. Saat itu, pejabat Forkopimda juga turut hadir untuk menyambut para pejabat di lingkungan Pemkab dan juga masyarakat Sukoharjo. Namun, semua itu tidak dilaksanakan karena adanya virus Corona.

Disisi lain, Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa mengikuti salat Idul Fitri di masjid sekitar rumah. Wakil bupati juga tidak menggelar “open house” sesuai imbauan pemerintah pusat.

Seperti diketahui, sesuai update terakhir 11 Mei, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 5.867 kasus. Terdiri dari 5.229 kasus sembuh, 415 meninggal dunia, dan 233 kasus aktif. Dari 223 kasus aktif tersebut, terdiri dari 88 menjalani isolasi mandiri dan 135 menjalani rawat inap rumah sakit. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru