25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Sambang Pasar Kembali Dilanjutkan, Bupati Ingatkan Prokes

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melanjutkan program menyambangi tradisional. Dalam dua hari terakhir, Bupati menyambangi Pasar Tawangkuno di Kecamatan Weru pada Senin (6/9/2021) dan dilanjutkan Pasar Watukelir Weru dan Pasar Tawangsari pada Selasa (7/9/2021). Bupati senantiasa mengingatkan pada pedagang dan pengunjung pasar untuk taat protokol kesehatan (prokes).

“Intinya prokes dan prokes. Peran masyarakat terkait kesadaran melaksanakan prokes menjadi kunci untuk menekan kasus corona di Sukoharjo,” jelasnya.

Bupati melanjutkan, dari pantauan prokes di tiga pasar tradisional tersebut, Bupati mengaku 90% pedagang dan pengunjung pasar sudah melakukannya. Meski, masih ada juga pedagang maupun pengunjung pasar yang belum prokes dengan benar seperti memakai masker belum sempurna.

“Sebenarnya sudah pakai masker, tapi kadang hanya menutuo mulut saja, ada yang mlorot di dagu, dan lainnya,” kata Bupati.

Kegiatan sambang pasar tersebut akan diteruskan hingga beberapa hari ke depan. Selain memantau pelaksanaan prokes, Bupati juga ingin mengetahui aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar. Dari dialog yang dilakukan, pengakuan pedagang berbeda-beda namun pada intinya kondisi belum pulih seperti sebelum ada corona.

“Ya memang harus sabar, kalau mau corona segera hilang ya tolong taat prokes,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga sekaligus membagikan masker untuk pedagang maupun pengunjung pasar. Bupati juga menyempatkan diri membeli dagangan yang ada di pasar sebagai bentuk kepedulian dan ikut “nglarisi”. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru