22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Sembako ASN Peduli Pada Anak Yatim dan Piatu

SUKOHARJO – Paket sembako ASN Peduli kembali disalurkan untuk anak yatim dan piatu. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa di Loby Kantor Bupati, Selasa (7/9/2021). Jumlah sembako yang disalurkan sebanyak 447 paket.

Bupati mengatakan, paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan paket sembako Program ASN Peduli. Selama ini, paket sembako tersebut sudah disalurkan secara bertahap dan hari ini dengan sasaran anak yatim dan piatu di 12 kecamatan.

“Hari ini untuk anak yatim dan piatu. Paket sembako yang disalurkan masih dari ASN Peduli,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Bupati, paket sembako Program ASN Peduli terkumpul 7.391 paket sembako yang dikumpulkan di Badan Pelanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sejak beberapa waktu lalu, paket ASN Peduli sudah didistribusikan pada masyarakat yang membutuhkan. Antara lain pada penyandang disabilitas, untuk PKL, panti sosial, organisasi masyarakat (Ormas), anak yatim piatu dan juga anak yatim dan piatu.

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat selama pandemi corona saat ini,” kata Bupati.

Bupati juga tak lupa berpesan pada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan taat prokes, diharapkan kasus corona di Kabupaten Sukoharjo terus turun dan hilang sehingga aktivitas masyarakat khususnya perekonomian dapat berjalan normal kembali.

Bupati menambahkan, saat ini pelaksanaan PPKM Level 3 kembali diperpanjang hingga 13 September. Dalam perpanjangan ini aturan kembali diperlonggar dimana waktu makan di rumah makan dan sejenisnya menjadi 60 menit dari sebelumnya hanya 30 menit. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru