22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Sebanyak 13 Kades Terpilih Dilantik Bupati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melantik 13 Kepala Desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 8 Desember 2022. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Rabu (28/12/2022). Hadir dalam pelantikan tersebut pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati, Agus Santosa, Sekda Widodo, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Sukoharjo.

Hasil Pilkades serentak pada 8 Desember 2022 lalu dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Sukoharjo nomor 141/593-141/605 tentang pengangkatan sebagai kepala desa di Kabupaten Sukoharjo tahun 2022.

Kades terpilih yang dilantik adalah Edi Nuryanto, Desa Tanjung, Kecamatan Nguter, Sunardi, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Pujiono, Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Retno Wahyudi, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Suharno, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sumino, Desa Bulu, Kecamatan Polokarto, Wahyu Jatmiko, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto.

Kemudian Darmanto, Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Eko Hariyanto, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Budi Christiawan, Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Slamet, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Sri Handoko, Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, dan Dwi Nuryanto, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan kepada kades terpilih agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan.

“Pesan saya, dalam pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara trasparan, akuntabel, partisipatif, serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Harus diperhatikan dan hati-hati terhadap anggaran. Selain itu juga harus bertanggungjawab,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para istri kepala desa terpilih agar selalu mendukung suaminya dalam segala tugas dan kewajibannya. Isteri Kepala Desa juga harus mampu memahami tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dalam hal pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, yang berfungsi sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program-program PKK.

“Selamat dan berterimakasih kepada kepala desa yang telah habis masa jabatannya dan seluruh aparat yang terkait karena sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru