26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Usai Nonton Panggung Hiburan, Bupati dan Forkopimda Punguti Sampah

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo membuat tujuh panggung hiburan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI), Minggu (20/8/2023) malam. Dalam kesempatan itu, Bupati Etik Suryani dan pejabat Forkopimda melakukan pantauan di tujuh panggung tersebut.

Tujuh panggung hiburan sendiri menampilkan berbagai jenis mudik, mulai dari dangdut, campursari, pop, rock serta hiburan musik lainnya. Bupati dan pejabat Forkopimda terlihat naik sepeda onthel selama pantauan di tujuh panggung tersebut.

Usai nonton di panggung terakhir di depan Toko Bata, Bupati Sukoharjo sempat naik panggung dan menyapa para penonton. Bahkan, Bupati juga menyanyikan dua lagi bersama pejabat Forkopimda.

Setelah itu, bupati sempat beristirahat sejenak sebelum akhirnya pamitan dari lokasi. Menariknya, Bupati tidak langsung menuju mobil dinasnya, namun justru ikut memungut sampah yang berserakan di sekitar panggung.

Aksi bupati tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Sukoharjo, Kapolres, Dandim, Sekda dan pejabat yang hadir serta masyarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar semoga kegiatan ini bisa memberikan hiburan bagi rakyat di HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Selain itu kami berharap ini bisa menggerakkan UMKM yang ada di Sukoharjo sekaligus mengangkat potensi seni dan budaya. Karena yang tampil ini adalah orang-orang Sukoharjo semua,” kata Bupati.

Terkait dengan aksi bupati memunguti sampah, tujuannya adalah membantu DLH membersihkan sampah. “Setelah acara selesai semua bersih dan tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Khususnya yang melalui Jalan Jenderal Sudirman,” tambahnya.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru