25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2024, Ini Pesan Bupati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri malam Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata, Sabtu (15/6/2024). Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih pemenang Mas dan Mbak 2024, yakni Rangga Satria Putra Pratama dan Athalia Shafa’ Putri Aninda.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata dilaksanakan sebagai salah satu langkah Pemkab Sukoharjo dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja. Disamping mewujudkan generasi muda yang saling berkoordinasi dan berintegritasi dalam mengusung dunia kepariwisataan baik dibidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata untuk menarik wisatawan.

“Disisi lain pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo ini adalah untuk menampilkan dan memilih sosok putra-putri terbaik Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati.

Diharapkan para peserta menjadi generasi muda agen perubahan, sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, memiliki wawasan kepariwisataan yang luas, berdisiplin, mandiri, serta memiliki kepribadian yang tangguh, konsisten dengan segala ucapan dan perbuatannya. Rangkaian kegiatan Pemilihan Mas dan Mbak terdiri dari beberapa pentahapan yang sangat ketat, yang dimulai dari test tertulis, test wawancara, orientasi lapangan, karantina, serta penilaian penampilan dan bakat seni para finalis.

“Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata jangan hanya sebagai acara seremonial semata, namun harus dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi seluruh anak muda di Kabupaten Sukoharjo,” pesan Bupati.

Kegiatan juga merupakan sarana untuk mendorong semangat putra-putri kita agar memiliki motivasi yang kuat dalam berekspresi melalui penampilan fisik, serta kecerdasan intelektualnya.

Saya berharap, Mas dan Mbak Duta Wisata memiliki kepribadian baik, banyak berkarya, kreatif dan inovatif, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang handal dimasa yang akan datang,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga kembali berpesan kepada seluruh finalis Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo 2024, agar dapat mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukoharjo, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dari kegiatan benar-benar dapat membawa manfaat dan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukoharjo khususnya di sektor pariwisata sehingga diharapkan pula pendapatan dari sektor pariwisata dapat lebih meningkat, dalam rangka mewujudkan Sukoharjo yang lebih Makmur. (*)

Berikut ini daftar pememang Mas Mbak Sukoharjo 2024:

Juara 1 Mas
Rangga Satria Putra Pratama (Sukoharjo)

Juara 1 Mbak
Athalia Shafa’ Putri Aninda (Bendosari)

Juara 2 Mas
Hanindito Bintang Restu Aji (Mojolaban)

Juara 2 Mbak
Aulia Nur Ristaningsih (Sukoharjo)

Juara 3 Mas
Muhammad Novel Al Najasy (Nguter)

Juara 3 Mbak
Gracelyn Dwika Novela (Sukoharjo).

Juara Persahabatan
Mas : Zamzam Nur Fahlefi
Mbak : Destasya Rima W

Juara Favorit
Mas : Iqbal Sudrajat P
Mbak : Aning Suryani

Juara Duta Digital
Mas : Nicko Hamza Rafi A
Mbak : Aninda Himiko Emmanuela

Juara Duta Lingkungan
Mas : Tegar Priambodo
Mbak : Syiffana Eira Nabila

Juara Duta Anti Narkoba
Mas : Syafi’ Rakha Muwafaq
Mbak : Shela Ayu Putri K

Juara Duta Inovasi Ekraf
Mas : Zaky Taufiqurrahman
Mbak : Katya Fatia Qurrota ayun. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru