25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Wabup Berangkatkan Jemaah Calon Haji Sukoharjo, Total 919 Jemaah

SUKOHARJO – Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo, Agus Santosa memberangkatkan jemaah calon haji Kabupaten Sukoharjo dari Pendopo Graha Satya {raja (GSP), Senin (12/6/2023) sore. Tahun 2023 ini, jumlah calhaj dari Kabupaten Sukoharjo sebanyak 919 jemaah.

Wabup sendiri memberangkatkan jemaah calon haji Sukoharjo untuk kelompok terbang (kloter) 67 SOC.
“Inilah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh para jamaah calon haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan Rukun Islam yang ke-5, yaitu melaksanakan ibadah haji,” ujar Agus membacakan sambutan bupati.

Dalam kesempatan itu Wabup beresan agar calhaj mengawali ibadah dengan niat yang tulus dan ikhlas, semata-mata hanya beribadah kepada Allah SWT. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji.

“Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu’ dengan mentaati semua aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, serta mengikuti petunjuk, arahan dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, jagalah kekompakan, persatuan dan kesatuan diantara sesama jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukoharjo, dan tidak lupa mendoakan agar Kabupaten Sukoharjo semakin maju, makmur dan sejahtera.

“Selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan perjalanan ibadah bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada rintangan, dapat melaksanakan semua rukun, sunah dan wajib haji, serta dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat dengan predikat haji yang mabrur,” tambah Wabup.

Seperti diketahui, tahun ini jumlah calhaj Sukoharjo sebanyak 919 orang yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Dari 919 calhaj tersebut terdiri dari 882 orang kouta reguler, 26 orang kuota 2022 yang tertunda keberangkatannya, dan 14 orang mutasi dari luar daerah.

Untuk calhaj tertua dari Sukoharjo sendiri tercatat atas nama Sadimun Kromo Pawito, 94 tahun 5 bulan dari Kecamatan Bendosari. Untuk calhaj termuda atas nama Muhammad Mirza Mumtaz, 19 tahun 1 bulan dari Kecamatan Grogol. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru