27.9 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

804 P3K Sukoharjo Diberi Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah, Dibuka Bupati

SUKOHARJO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukoharjo menggelar Oriantasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Orientasi tersebut diikuti 804 P3K Sukoharjo angkatan 2022 dan dibuka oleh Bupati Etik Suryani di Hotel Hapsari, Jumat (20/1/2023).

Bupati menyampaikan bahwa P3K merupakan salah satu unsur sumber daya manusia aparatur negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Sosok P3K, diwujudkan dengan sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik.

“Untuk dapat membentuk sosok seperti yang dimaksud, maka perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan atau orientasi seperti yang akan dilaksanakan pada saat ini,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi pegawai P3K dalam hal nilai dan etika dalam bekerja sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara. Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab sosial bagi pegawai P3K dalam menjaga sikap, perilaku dan moralitas baik di saat jam kerja maupun di luar jam kerja serta loyalitas pada pimpinan.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukoharjo, Sumini, mengatakan bahwa tujuan orientasi untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan funjgsi ASN kepada PPPK. Peserta orientasi sendiri sebanyak 804 orang yang terdiri dari fungsional pendidikan/guru 686 orang, fungsional kesehatan 75 orang, dan fungsional nonguru dan kesehatan sebanyak 45 orang.

“Pelaksanaan orientasi dilakukan secara bertahap mulai 24 Januari hingga Maret 2023 dan dibagi dalam delapan angkatan. Masing-masing angkatan terdiri dari 100 orang peserta,” katanya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru