25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Sembako Untuk Ponpes Al Anisiyah dan Legiun Veteran

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyalurkan bantuan paket sembako untuk Ponpes Al Anisiyah Ngemplak Kartasura dan untuk Legiun Veteran Indonesia (LVRI). Paket sembako yang diserahkan tersebut merupakan program ASN Peduli Pemkab Sukoharjo.

“Hari ini menyalurkan bantuan paket sembako program ASN Peduli. Masing-masing untuk Ponpes Al Anisiyah 86 paket dan untuk LVRI sebanyak 295 paket sembako,” ungkap Bupati.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan dengan mendatangi langsung Ponpes di Ngemplak dan juga salah satu anggota LVRI di Makamhaji, Kartasura. Bupati berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban ponpes dan santri serta anggota LVRI Sukoharjo dimasa pandemi corona saat ini.

Usai menyerahkan sembako di Ponpes Al Anisiyah, Bupati dan rombongan mendatangi rumah veteran Bapak Bakri di Makamhaji, Kartasura. Nantinya, paket sembako lainnya akan diserahkan pada LVRI di masing-masing kecamatan yang kemudian didistribusikan ke masing-masing anggota LVRI untuk menghindari kerumunan.

“Jadi untuk LVRI diberikan di masing-masing kecamatan agar tidak ada kerumunan. Ini tadi kebetulan karena ada acara di Ponpes Al Anisiyah di Ngemplak sekalian menyambangi veteran di Makamhaji untuk menyerahkan sembako,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena PPKM Level 4 masih diperpanjang. Terlebih lagi, dalam perpanjangan ini Sukoharjo belum turun level sehingga masih menjalankan PPKM Level 4.

Bupati berharap dengan disiplin prokes dapat menurunkan angka kasus positif corona baru di Sukoharjo. Jika kasus turun diharapkan pula Sukoharjo bisa segera turun level pandemi corona dari 4 ke level 3 atau 2. Jika sudah turun level, otomatis aktivitas masyarakat khususnya aktivitas perekonomian akan semakin longgar. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru