21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Buka Penyuluhan Hukum untuk Masyarakat di Desa Sanggrahan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka acara Penyuluhan Hukum Tahun 2023 di Balaidesa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Selasa (30/5/2023). Penyuluhan dilaksanakan ini merupakan salah satu Program Kerja Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan.

Bupati menyampaikan, penyuluhan hukum ditujukan kepada Tokoh Masyarakat yang meliputi RT, RW, Ormas Keagamaan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Karang Taruna yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“Dengan terselenggaranya kegiatan Penyuluhan Hukum ini, maka menjadi tujuan kita bersama akan pentingnya pemahaman tentang hukum yang ada di negara kita,” ujar Bupati.

Dengan penyuluhan hukum diharapkan akan tercipta Budaya Hukum di tengah-tengah masyarakat luas. Budaya Hukum merupakan suatu perilaku individu, masyarakat luas dan aparatur pemerintah yang mencerminkan tumbuhnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan masyarakat pada umumnya serta setiap individu pada khususnya serta mewujuwudkan kesadaran dan kepatuhan hukum dan Peraturan Perundang-undangan bagi masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati berharap peserta penyuluhan hukum dapat mengikuti dan memahami materi yang disampaikan dengan baik, dan selanjutnya hasil dari kegiatan ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat yang ada di lingkungan saudara masing-masing.

“Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, marilah kita tumbuhkan Budaya Hukum dari diri kita masing-masing, dengan cara menghormati, mentaati dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, konstitusi, Undang-undang dan segala peraturan yang berlaku dalam rangka untuk menegakkan hukum di negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru