31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Imunisasi IPV-2 di Sukoharjo

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan peninjauan pencanangan Imunisasi Inactivated Polio Virus Vaccine (IPV-2) di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Rabu (21/6/2023) sore.

Terlihat hadir Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan pejabat lainnya. Kegiatan serupa juga dilakukan di Kabupaten Klaten sebelumnya.

Acara pencanangan Imunisasi IPV-2 sendiri digelar di Balai Desa Gumpang. Saat tiba di Balai Desa, Puan Maharani bersama Menkes dan Gubernur Jateng langsung meninjau pelaksanaan imunisasi IPV-2. Kedatangan Puan Maharani sendiri mendapat sambutan meriah masyarakat yang hadir dalam acara.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan tournya setelah di Kabupaten Klaten dimana untuk pencanangan Imunisasi Inactivated Polio Virus Vaccine (IPV-2) secara Nasional,” ujarnya.

“Setelah dari Klaten kami langsung kesini (Sukoharjo) untuk melihat pencanangan Imunisasi Inactivated Polio Virus Vaccine (IPV-2) secara Nasional, dengan mentri Kesehatan,” sambung Puan.

Menurutnya, pencanangan Imunisasi IPV-2 di Jawa Tengah (Jateng) merupakan tempat pencanangan pertama yang digelar di Klaten dan dilanjutkan di Sukoharjo.

Imunisasi IPV-2 sendiri akan dilaksanakan secara bertahap secara nasional. Imunisasi polio sangat penting untuk mencegah bayi atau anak terkena polisi. Terlebuh lagi, selama ini dalam satu tahun angka kelahiran bayi mencapai 4,6 juta hingga 5 juta bayi. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru