25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati dan Forkopimda Hadiri Peringatan Natal Badan Musyawarah Antar Gereja

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri peringatan Natal 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Sukoharjo. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Gedung Menara Wijaya pada Jumat (28/1/2022) malam. Hadir pula sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD, Wawan Pribadi, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan lainnya.

“Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semiga perayaan Natal dan Tahun Baru ini akan membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap Natal memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo, bangsa, dan negara.

“Kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya. Dengan berlandaskan Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, maka tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan kecuali dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” ungkap Bupati.

Bupati mengajak kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa, serta terus ikut berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Kabupaten Sukoharko Yang Lebih Makmur.

“Tidak lupa saya mengingatkan pada seluruh masyarakat Sukoharjo bahwa pandemi corona belum selesai. Pesan saya agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan selalu meneraokan 3M,” ujar Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru