20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Beras Untuk Anak Balita Dari Keluarga Kurang Mampu

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyerahkan bantuan beras untuk anak bawah lima tahun (balita) dari keluarga kurang mampu terdampak corona. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Selasa (5/10/2021). Bantuan tersebut berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dimana terdapat 1.049 anak balita yang mendapat bantuan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Sukoharjo, Widodo.

“Setiap anak mendapatkan beras 15 kilogram (kg). Bantuan diberikan pada anak-anak karena selama ini yang mendapatkan bantuan baru orang tua. Untuk itulah kali ini sasaran penerima bantuan adalah anak-anak khususnya yang mengalami gizi buruk dan lainnya,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiatif dari Dinas Ketahanan Pangan yang memiliki cadangan pangan berupa beras sehingga diberikan pada anak-anak terdampak corona khususnya balita. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya anak-anak yang mengalami gizi buruk.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sukoharjo, Endang Tien Maryuni, menambahkan jika selama ini dinas memiliki cadangan pangan berupa beras. Untuk itulah di masa pandemi ini cadangan beras tersebut dikeluarkan dan diberikan pada masyarakat khususnya anak-anak terdampak corona.

“Untuk anak-anak sasaran penerima bantuan sendiri diprioritaskan untuk anak balita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Termasuk juga didalamnya anak-anak yang mengalami gizi buruk, dan lainnya. Bantuan sendiri akan didistribusikan melalui 12 kecamatan di Sukoharjo,” ujarnya (*).

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru