22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Pendopo GSP

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo menggelar Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an Bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Jumat (7/4/2023). Pengajian tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa. Tausyiah Pengajian Nuzulul Qur’an tersebut diberikan oleh Ustadz H. Sri Setyo.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Umat Islam, yaitu peristiwa turunnya wahyu Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Bagi umat Islam Al Qur’an, adalah sumber utama ajaran Islam, dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji.

Al-Qur’an telah menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan (hablum minallah), hubungan manusia dengan sesamanya (hablum minan naas), dan hubungan manusia dengan alam semesta. Karena Al-Qur’an telah mengajarkan kepada kita tentang toleransi, keadilan, kebaikan, kedamaian, kesejahteraan dan tidak mengajarkan kedzaliman, apalagi kekerasan.

“Oleh karena itu melalui Peringatan Nuzulul Qur’an pada malam hari ini, kita diingatkan untuk semakin bersemangat dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

Menurutnya, Al Qur’an diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, agar membimbing kita semuanya menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan melalui peringatan malam Nuzulul Qur’an ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang arti penting Al Qur’an dalam kehidupan ini dan kita semua mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Qur’an,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru