22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Wakil Bupati Canangkan Vaksinasi Corona Untuk Pelaku UMKM

SUKOHARJO – Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo, Drs H Agus Santosa melakukan pencanangan vaksinasi untuk pelaku UMKM di RSUD Ir Soekarno, Rabu (15/9/2021). Program tersebut bekerjasama dengan Bank Jateng dimana pelaku UMKM binaan Bank Jateng menjadi sasaran vaksinasi.

“Meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan agar angka positif corona di Kabupaten Sukoharjo terus turun,” ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, saat ini pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, saat ini vaksinasi sudah dilakukan untuk pelajar usia 12 tahun keatas. Vaksinasi sendiri bersinergi dengan TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat termasuk swasta karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga meminta selama pelaksanaan vaksinasi protokol kesehatan tetap jadi perhatian utama karena pandemi belum berakhir. Peserta vaksinasi juga diingatkan jika vaksin bukan obat, melainkan hanya upaya untuk meningkatkan imunitas.

“Total ada 800 dosis yang diberikan untuk pelaku UMKM dimana jenis vaksinnya Sinovac,” jelasnya.

Wabup menambahkan, prioritas utama vaksinasi sendiri adalah yang paling beresiko/rentan yakni lansia. Vaksinasi lansia di Sukoharjo sudah mencapai 55,36%, disisi lain syarat untuk turun level PPKM dari level 3 ke 2 yakni 60%. “Itulah yang kita kejar mempercepat vaksinasi untuk lansia,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru