22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Hadiri Halal Bihalal Karang Taruna Krida Muda Utama Desa Gedongan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri kegiatan halal bihalal Karang Taruna Krida Muda Utama Dukuh Butuh, Desa Gedongan, Kecamatan Baki, Sabtu (14/5/2022) malam. Dalam kegiatan itu, terlihat hadir Ketua DPRD, Wawan Pribadi beserta sejumlah pejebat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Apresiasi kepada Karang Taruna Krida Muda Utama Dukuh Butuh, Desa Gedongan, Kecamatan Baki yang telah menggelar kegiatan ini,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, halal bihalal dengan tujuan untuk saling memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain kepada kita. Pada kesempatan kita meminta maaf atas kesalahan kita kepada orang lain baik yang disengaja maupun tidak.

“Mudah-mudahan, tali silaturahim dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat dan kuat. Kerelaan untuk membuka pintu maaf dan kesadaran untuk meminta maaf, Insyaallh telah ada dalam diri kita semua,” ujarnya.

Bupati mengatakan, selama satu bulan penuh di bulan Ramadan, masyarakat telah ditempa untuk meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT melalui puasa, zakat, salat berjamaah, memperbanyak dzikir dan ibadah lainnya.

Menurut Bupati, wujud kemenangan yang telah diraih sudah seharusnya dibuktikan secara nyata dengan bertambahnya ketaatan kepada Allah SWT, Ukhuwah Islamiyah tetap terjada agar terpelihara persatuan dan kesatuan umat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada semuanya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong, untuk membangun Sukoharjo yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempahan halal bihalal tersebut, tauziah diberikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Baki, Sri Setyo melalui Wayang Dakwahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru