25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Akhir Pekan, Bupati Hadiri Sejumlah Acara Senam dan Jalan Sehat di Sejumlah Wilayah

SUKOHARJO – Selama akhir pekan kemarin, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri sejumlah acara senam dan juga jalan sehat yang digelar masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sukoharjo.

Seperti pada Hari Sabtu (10/9/2022), Bupati menghadiri senam SSI Wai Tan Kung (WTK) se Solo Raya di Stadion Gelora Merdeka. Kemudian, pada hari Minggu (11/9/2022), Bupati menghadiri senam sehat di Alun-Alun Satya negara, Jalan sehat di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, dan juga jalan segat di Desa Pondok, Kecamatan Grogol.

Kegiatan yang digelar masyarakat dalam rangka memerihkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 maupun memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat menghadiri jalan sehat di Desa Purbayan, Baki, Minggu (11/9/2022).

Dalam acara di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Bupati menyampaikan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, masyarakat diajak untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Kepada semua lapisan masyarakat, olahraga harus menjadi gaya hidup,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, melalui kegiatan olahraga, selain menyehatkan tubuh juga bisa dijadikan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta menumbuhkan rasa kekompakan, kebersamaan dan kegotongroyongan antara komponen masyarakat.

“Saya berpesan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan karena saat ini pandemi corona belum berakhir,” pesan Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru