31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Hadiri Pembangunan Sekolah LDII di Kelurahan Banmati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri kegiatan pengecoran lantai 3 pembangunan Sekolah LDII di Kelurahan Banmati, Rabu (1/12/2021). Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap proses pembangunan sekolah LDII tersebut dapat berjalan lancar hingga selesainya pembangunan.

“Pembangunan manusia semata-mata tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau masyarakat saja, tetapi juga tanggung jawab semua komponen bangsa,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, upaya peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan mampu hidup bersaing adalah tuntutan dari perkembangan zaman saat ini. Dalam upaya peningkatan SDM tersebut, harus dipprogramkan secara terstruktur, berkesinambungan, dan dievaluasi secara berkala.

Dikatakan Bupati, salah satu bagian yang penting dalam upaya tersebut adalah sekolah. Sebagai fungsi pendidikan berkewajiban untuk mengembangkan kemampuan serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat. Khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional.

“Kompetensi penyelenggaraan pendidikan yang mengacu pada kompetensi siswa yang diarahkan pada kompetensi “multiple intelegensi” sangatlah diharapkan. Upaya pengembangan potensi diri siswa sangatlah diperlukan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” lanjut Bupati.

Bupati menambahkan, penyelenggaraan pendidikan dengan menggabungkan pendidikan umum dengan pendidikan keagamaan merupakan bentuk kepedulian terhadap pembentukan moral generasi muda. Meningkatkan dan mengembangkan peran sertasekolah Islam dalam proses pembangunan merupakan langkah strategis dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sekolah LDII sebagai lembaga pendidikan yang membentuk dan mengembangkan nilai-nilai moral, harus mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral bangsa. Mudah-mudahan dengan berdirinya sekolah LDII ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki intelektual tinggi dengan dilandasi ilmu agama,” harap Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru