21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Hadiri Pengajian Akbar Bersama KH Anwar Zahid

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri Pengajian Akbar Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim Lapak Maju Bersama Nusantara Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Budaya dengan menghadirkan Ustadz KH Anwar Zahid, Jumat (31/5/2024).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa pengajian merupakan salah satu sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, pengajian dapat dijadikan sebagai sarana untuk mejalin komunikasi dan silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Konteks pengajian yang kita laksanakan harus lebih luas pemaknaannya, yaitu sebagai sarana untuk mengkoreksi diri kita masing-masing serta sebagai pengingat, untuk memperkuat kesadaran dan komitmen kita, mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” ujar Bupati.

“Kita harus mampu menyempurnakan kepribadian kita dari hari ke hari, sehingga kita semua mampu menjadi umat Rasulullah SAW yang kelak mendapatkan safaat Beliau di hari akhir,” sambungnya.

Bupati mengajak kepada para jamaah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan, Ukhuwah Islamiyah, kebersamaan dan kegotong royongan. Membuang jauh segala perbedaan, agar dapat mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang aman, damai dan kondusif.

“Kepada Ustadz KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur, saya ucapkan terima kasih hadir mengisi acara pada siang hari ini. Mudah-mudahan tausyiyah ini mampu memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi kita semuanya, serta menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Disisi lain, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim. Bupati berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan diterima dengan senang hati dan tidak dipandang dari nilai atau harganya, tetapi yang lebih penting adalah makna didalamnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru