25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Ikuti Jalan Sehat dan Buka Lomba Voli di GOR Bung Karno

SUKOHARJO – Memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengikuti gerak jalan sehat dan membuka lomba voli di GOR Bung Karno di Kelurahan Gayam, Jumat (24/11/2023). Acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 kepada seluruh guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Sukoharjo. Dengan momentum ini, Bupati berharap dijadikan motivasi dan pembangkit semangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi penerus bangsa yang dimasa depan akan menerima tongkat estafet kepemimpinan.

Secara resmi Kemendikbud Ristek telah merilis tema Hari Guru Nasional 2023 yaitu “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Sedangkan tema HUT PGRI ke 78 tahun 2023 adalah “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”. Tema peringatan HUT PGRI 2023 ini dimaknai sebagai transformasi guru merupakan salah satu pondasi utama dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“PGRI adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tinggi,” kata Bupati.

“Saya berharap PGRI mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi teladan dalam menanamkan pendidikan karakter,” sambungnya.

Bupati juga mengatakan, kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen para pengurus. Untuk itu pada kesempatan tersebut Bupati mengajak kepada para guru dan tenaga pendidik di Sukoharjo, untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, berfikir kreatif dan inovatif. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru