25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Hadiri Pengajian Rutin Ahad Wage dan Pelepasan Jemaah Calhaj 2024

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri Pengajian Rutin Ahad Wage dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sukoharjo Tahun 1445 H/ 2024 M. Acara tersebut digelar di Gedung IPHI Sukoharjo, Minggu (12/5/2024).

“Mengawali sambutan ini, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IPHI Kabupaten Sukoharjo, atas penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan membawa barokah bagi kita semua,” ujar Bupati.

Menurutnya, ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri, yaitu ibadah yang diwajibkan sekali dalam seumur hidup bagi setiap umat Islam yang mampu dan memenuhi segala persyaratan. Sehingga setiap umat Islam sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah, karena hal ini disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi bapak dan ibu sekalian yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Hal ini tentunya harus disyukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap “lahir dan bathin, fisik dan mental, bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum dapat berangkat tahun ini, yang disebabkan oleh sesuatu dan lain hal,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Bupati, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji Kabupaten Sukoharjo yang pada tahun ini berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah. Bupati mengajak untuk berdoa agar para calhaj selalu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dalam menunaikan ibadah haji, dapat menjalankan ibadah sunah, wajib, rukun haji dengan tertib, selalu diberikan kesehatan, dan kembali di tanah air dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur.

“Selain itu saya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, laksanakanlah ibadah haji dengan sebaik-baiknya, jagalah kekompakan, persatuan dan kesatuan diantara sesama jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukoharjo, dan tidak lupa mendoakan agar Kabupaten Sukoharjo semakin maju, makmur dan sejahtera,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru