24.1 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Kunjungi CFD Guyangan Kebo dan Borong Dagangan PKL

SUKOHARJO – Geliat lokasi wisata lokal CFD Guyangan Kebo di Kampung Klurahan, Sukoharjo sampai ke telinga bupati Sukoharjo Etik Suryani. Bahkan, Minggu (23/7/2023) sebelum menghadiri acara Gowes di Mapolres Sukoharjo, Bupati Etik Suryani menyempatkan diri blusukan ke Guyangan Kebo.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo tersebut disambut heboh oleh pengunjung CFD yang sedianya memang mengadakan agenda senam bersama dan seni karawitan lokal. Begitu sampai, bupati langsung berjalan menyusuri jalan yang ada di tengah sawah tersebut berinteraksi dengan warga dan PKL.

Tidak hanya itu, hampir seluruh dagangan PKL yang jualan di area CFD Guyangan Kebo dibeli Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap agar CFD Guyangan Kebo nanti lebih berkembang dan berdampak positif bagi ekonomi warga. Utamanya yang ada di Kampung Klurahan.

Tidak lupa, bupati meminta agar kebersihan lingkungan tetap dijaga agar setelah acara tidak menimbulkan dampak negatif.

“Mudah-mudahan ini nanti bisa berkembang lagi dan bermanfaat bagi perekomian warga yang ada di sini. Terus kembangkan dan agar lebih maju lagi,” pesan bupati.

Selain memborong dagangan, Bupati juga berbincang dengan Kardoyo, pemilik Kerbau yang selama ini menjadi ikon Guyangan Kebo. Bahkan bupati berbincang dengan Kardoyo di tempat guyangan.

“Senang sekali seumur-umur bertemu dengan Bupati Sukoharjo Bu Etik apalagi di guyangan kebo ya baru kali ini,” ungkap Kardoyo saat ditemui.

Sejumlah pedagang juga mengaku kaget kehadiran bupati apalagi memborong dagangan mereka.

“Rasanya bangga, karena di tempat yang seperti ini ibu bupati bersedia hadir menyapa kami dan membeli dagangan kami. Terimakasih ibu bupati,” kata Eko, pedagang Cilok.

Haryono, Pengelola CFD Guyangan Kebo mengaku sangat bangga orang nomro satu di Sukoharjo bersedia hadir dan berbaur bersama masyarakat, khususnya yang di Guyangan Kebo.

“Jujur kami tidak menyangka beliau berkenan hadir ke sini, sebuah kehormatan bagi kami Bupti kersa rawuh. Semoga dengan kehadiran beliau Guyangan Kebo ke depan lebih maju dan bermanfaat bagi perekonomian warga,” ujar Haryono. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru