27.9 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Lantik 251 Pejabat Struktural, Fungsional, dan Kepala Sekolah

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memgambil sumpah dan melantik 251 pejabat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Jumat (10/3/2023). Pelantikan pejabat dihadiri Ketua DPRD, Wawan Pribadi, Wakil Bupati, Agus Santosa, Sekda Widodo, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo lainnya.

Para pejabat yang dilantik sendiri terdiri atas lima pejabat tinggi pratama (esselon 2), 18 pejabat esselon 3, 25 pejabat esselon 4, 112 kepala SD, 16 kepala SMP, 174 pejabat fungsional, dan satu kepala puskesmas.

Khusus untuk pejabat esselon 2 terdiri dari Asisten 1 Sekda, Agustinus Setiyono (sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja), dua staf ahli bupati, yakni Feriyanti (sebelumnya Kabag Umum Setda) dan Endang Tien Maryuni (sebelumnya Kepala Dinas Pangan).

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heru Indarjo (sebelumnya Kepala Satpol PP), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Sumarno (sebelumya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bahwa mutasi, rotasi, dan promosi adalah hal yang biasa sehingga tidak perlu disikapi secara berlebihan. Bupati juga menegaskan dalam pelantikan ini tidak ada yang membayar.

“Mutasi adalah hal yang biasa. Tidak ada yang membayar, nanti kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai perantara atau yang membantu sehingga bisa dilantik yang ujung-ujungnya minta uang, laporkan saya,” tegas Bupti.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukoharjo, Sumini, menyampaikan jika saat ini masih terdapat sejumlah posisi esselon 2 yang masih kosong setelah pelantikan. Masing-masing Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pangan, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru