20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Gowes Jumat Pagi di Kecamatan Grogol, Bupati Sapa Warga di Wedangan

SUKOHARJO – Agenda Gowes Jumat Pagi kembali dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Kali ini, giliran Kecamatan Grogol yang menjadi lokasi gowes. Kedatangan Bupati bersama pejabat Forkopimda disambut warga dan juga siswa sekolah di Kecamatan Grogol.

Tampak ikut dalam gowes Ketua DPRD, Wawan Pribadi, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho, Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, Kajari Rini Triningsih, dan tak ketinggalan para pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Agenda gowes sendiri rutin digelar setiap dua minggu sekali. Lokasi gowes bergiliran di semua kecamatan. Tidak sekadar gowes, Bupati juga mengikuti kegiatan olahraga seperti senam yang digelar oleh masyarakat setempat.

Kehadiran Bupati bersama pejabat lainnya disambut meriah oleh siswa sekolah dan juga masyarakat di sepanjang rute gowes. “Olahraga menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan gowes seperti ini,” ungkap Bupati.

Saat melintas di Desa Langenharjo, Bupati sempat berhenti sejenak dan menyapa warga di sebuah warung wedangan. Bupati pun menyempatkan diri bersialog dengan warga untuk menyerap aspirasi.

Terkait agenda gowes tersebut, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Sukoharjo, Budi Santoso menyampaikan bahwa agenda tersebut dibuat rutin setiap dua minggu.

“Dulu berawal dari agenda gowes di kompleks Kantor Setda Sukoharjo yang kemudian dibuat keliling di semua kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, agenda gowes Bupati dan pejabat dilingkungan Pemkab Sukoharjo tersebut akhirnya dibuat rutin setiap dua minggu. Lokasi bergiliran di semua kecamatan dimana di Kabupaten Sukoharjo ada 12 kecamatan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru