26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Lepas Atlet dan Ofisial Popda Tingkat Provinsi Jateng 2022

SUKOHARJO – Kabupaten Sukoharjo memberangkatkan 53 atlet dan 31 ofisial untuk event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Tengah. Para atlet dan ofisial tersebut dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di kompleks Stadion Gelora Merdeka, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Selasa (12/7/2022).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menegaskan jika dirinya dan Pemkab Sukoharjo berkomitmen untuk memajukan olahraga. Etik mengaku akan terus mendukung dan berupaya untuk membantu dalam kegiata-kegiatan yang bersifat keolahragaan agar keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo dapat berkembang dan menuju kearah yang lebih baik sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga.

“Dalam prosesnya Pemkab Sukoharjo berharap akan terus mengadakan kegiatan pembibitan dan pembinaan sehingga atlet di Kabupaten Sukoharjo akan terus bergenerasi dan tetap hidup,” ujarnya.

Etik juga berharap dengan komitmen tersebut menjadikan atlet Sukoharjo tetap bertahan dan tidak lari ke daerah lain. Bupati berharap para atlet Sukoharjo mampu meraih medali sebanyak-banyaknya di event Popda tingkat Jawa Tengah.

“Saya harap ada yang lolos dan mewakili Jawa Tengah dalam event Popda tingkat nasional,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, usia pelajar merupakan usia yang tepat untuk melaksanakan pembinaan atlet, oleh karenanya Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda di berbagai cabang olehraga agar selalu semangat dan pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi yang diimpikan.

Sedangkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Abdul Haris Widodo menyampaikan, 53 atlet tersebut akan berlaga di 16 cabang olahraga (cabor). Masing-masing atletik, bola voli pasir, gulat, bulutangkis, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, dan tinju.

Popda Provinsi Jateng sendiri digelar dua tahap, masing-masing tahap 1 mulai 12-15 Juli 2022 dan tahap 2 mulai 16-19 Juli 2022. “Popda Jateng 2022 ini dilaksanakan berdasarkan kelompok umur dengan syarat kelahiran maksimal Januari 2004,” ujar Haris.

Haris juga menambahka, dengan pengiriman atlet ke Popda Jateng tersebut diharapkan dapat mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah, mencetak dan melahirkan atlet-atlet terbaik kalangan pelajar yang di masa depan menjadi atlet andalan daerah.

Selain itu, juga sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di ajang olahraga. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru