22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Menyambut Kedatangan Menko PMK di PT Konimex

SUKOHARJO – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyempatkan diri mengunjungi PT Konimex di Kecamatan Grogol, Jumat (16/7/2021). Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM turut menyambut kedatangan Menko PMK yang berkeliling meninjau pabrik produsen obat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK terlihat berkeliling pabrik dan melihat stok obat-obatan bersama Bupati dan juga Direktur Utama (Dirut) PT Konimex Sukoharjo, Rachmadi Joesoef. Menko PMK menyampaikan, vaksinasi gotong royong berbasis korporasi atau perusahaan tetap berjalan.

“Beberapa perusahaan seperti PT Konimex yang memiliki 40 ribu karyawan sebetulnya juga sudah ingin melakukan vaksinasi gotong-royong untuk karyawannya namun terhambat oleh akses vaksin yang masih lambat,” ungkapnya.

Menurutnya, pengusaha-pengusaha sampai sekarang tidak mengikutkan vaksin gotong-royong untuk karyawannya bukan karena tidak mau. Tetapi, memang untuk mendapatkan akses yang cepat terhadap fasilitas vaksin masih kurang.

Sedangkan Bupati berpesan agar masyarakat Sukoharjo tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan 5M. Pasalnya, saat ini terjadi kenaikan kasus positif yang cukup signifikan. Disisi lain, vaksin bukanlah obat karena hanya merupakan pencegahan dengan meningkatkan imun.

“Vaksin bukan obat, untuk itu sehabis mendapat vaksin tetap wajib menjalankan prokes agar terhindar dari virus corona,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru