22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Hadiri Serbuan Vaksin Kodim, Bupati Ingatkan Untuk Selalu Protokol Kesehatan

SUKOHARJO – Kegiatan serbuan vaksin Kodim 0726 Sukoharjo di Sentra Niaga Solo Baru dihadiri langsung Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM, Sabtu (17/7/2021). Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) setelah mendapat vaksin corona.

“Akhir-akhir ini kasus corona menunjukkan peningkatan yang sangat mengkhawatirkan, baik peningkatan kasus secara nasional, Provinsi Jawa Tengah, bahkan di Kabupaten Sukoharjo. Berbagai upaya penanganan telah dilakukan oleh pemerintah, baik dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah, melalui kebijakan PPKM, PPKM Mikro dan PPKM Darurat sekarang ini,” papar Bupati

Menurut Bupati, Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah yang mengalami peningkatan penyebaran corona yang cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan penyebaran yang hampir merata di seluruh wilayah Sukoharjo, sehingga ini tentunya menjadi keprihatinan sehingga harus diatasi bersama.

Bupati juga mengatakan, dalam upaya mengendalikan dan mengatasi dampak pandemi corona, tidak bisa lakukan oleh pemerintah semata, namun harus dilakukan melalui kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada Sukoharjo, termasuk dari jajaran TNI dan Polri.

“Setelah mendapat vaksin jangan dipahami sudah bebas melakukan apa saja, tetapi kita tetap harus selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M,” pesan Bupati.

Sedangkan Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan, serbuan vaksin di Sentra Niaga tersebut menargetkan 1.000 orang peserta. Kegiatan tersebut digelar Kodim dalam upaya membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi corona di Sukoharjo. Selama ini, Kodim juga menggelar kegiatan serupa secara rutin di Makodim.

“Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan upaya untuk mengatasi pandemi corona dengan target sasaran sekutar 1.000 orang. Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” ungkap Dandim. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru