22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Pantau Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap 2

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Perintah (CPP) tahap 2 atau untuk bulan Mei. Pantauan dilakukan di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Gatak, Senin (22/5/2023).

Dalam pantauan kali ini, Bupati melakukan penyaluran bantuan beras di Graha Sejahtera Desa Cemani, Kecamatan Grogol dan di Balaidesa Mancasan, Kecamatan Gatak.

“Hari ini saya memantau penyaluran bantuan beras dari cadangan pangan pemerintah untuk tahap 2 atau bulan Mei. Bantuan beras ini diberikan pemerintah untuk tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2023,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, Kabupaten Sukoharjo mendapat alokasi beras sebanyak 719 ton dengan sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 71.930 orang. Baantuan cadangan pangan tersebut di droping di 58 titik yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Menurutnya, setiap KPM mendapatkan satu sak beras 10 kilogram (kg). KPM cukup membawa fotocopy KK dan fotocopy KTP dan pengambilan bantuan. Terkait bantuan itu, Bupati berharap dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo.

“Harapannya dapat meringankan beban masyarakat karena harga beras di pasaran saat ini masih di kisaran Rp11 ribu dan Rp12 ribu per kilogram,” kata Bupati.

Bupati juga berharap proses penyaluran bantuan beras CPP di 12 kecamatan di Sukoharjo berjalan lancar sehingga masyarakat bisa segera mendapatkan beras 10 kg dengan kualitas medium. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru